Wednesday, May 1, 2013

Kewirausahaan Suatu Pengantar

KEWIRAUSAHAAN SUATU PENGANTAR
Membangun Karakter Positif Melalui Pembentukan Mindset Wirausaha
Oleh: Hery Wibowo
Dewasa ini, terjadi pertumbuhan penduduk yang sangat pesat terutama di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Hal ini menyebabkan dibutuhkannya lapangan kerja yang sangat banyak di Indonesia, namun pada kenyataannya lapangan pekerjaan sangat berbanding terbaik dengan jumlah ledakan penduduk yang terjadi sehingga banyak timbulnya masalah-masalah sosial seperti kemiskinan, premanisme, kriminalitas, dan lain sebagainya. Semua ini karena minimnya lapangan pekerjaan yang dimiliki Indonesia, oleh karena ini saat ini banyak orang yang mulai menyadari tentang pentingnya ilmu kewirausahaan. Kesadaran tentang kewirausahaan ini tidak terbatas hanya pada konsep berdagang saja melainkan merambah ke konsep mental yang kreatif, inovatif, serta mampu mewujudkan ide dan gagasan-gagasan. Hal ini pula yang berusaha disampaikan oleh Pak Hery Wibowo dalam bukunya yang berjudul “Kewirausahaan Suatu Pengantar”.

Pada bab awal buku ini, kita akan disuguhi dengan pola pikir kewirausahaan serta metode kewirausahaan. Pola pikir kewirausahaan adalah suatu asumsi dasar, nilai atau yang mendasari pemikiran kita, pola pikir inilah yang membedakan satu individu dengan individu lain sedangkan metode kewirausahaan merupakan cara kita untuk menjalankan aktivitas kewirausahaan secara nyata agar menghasilkan keuntungan bagi pengelolanya. Pola pikir dan metode ini akan lebih sempurna jika dilaksanakan secara seimbang oleh seorang wirausaha. Selain itu, kewirausahaan juga berhubungan erat dengan pendidikan di Indonesia, pendidikan yang baik adalah yang mampu untuk menciptakan kreator muda yang berhasil.
Kewirausahaan juga memiliki banyak jenis , inilah yang menyebabkan kewirausahaan jaman sekarang ini berkembang dengan sangat pesat. Jika ingin lebih banyak tau tentang buku ini, silahkan dibeli, tidak akan rugi. (vany.r)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2012 Entrepreneur Company. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates