Wednesday, May 15, 2013


KEWIRAUSAHAAN

Kewirausahaan merupakan suatu pola pikir yang dalam bentuk dari sikap, perilaku, dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha atau pun kegiatan yang mengarahkan terhadap upaya cara kerja, teknologi dan produk baru yang memiliki kreatif dan inovatif. Kewiarausahan  juga dapat di peroleh dari bagaimana kita kreatif, kreatif ini sebagai kemampuan untuk mengembangkan ide2 dan menelusuri jalur arternatif baru dalam menyikapi permasalahan dan kesempatan yang tersedia seperti, berfikir sesuatu yang baru. Selain harus kreatif kita juga harus menjadi diri yang inovatif, inovatif ini kemampuannkita untuk mengaplikasikan hasil dari pemikiran terhadap permasalahan dan kesempatan untuk meningkatkan kehidupan manusia seperti melakukan sesuatu yang baru. Sebagai wirausahawan kita membutuhkan cara berfikir otak kiri dan otak kana yang dimana fungsinya. 
1. Otak kanan berpikir dan menggambarkan alasan-alasan yang berbeda maupun untuk berkreatif dengan banyak pikiran original dan ide-ide berbeda
2. Otak kiri berpikir terhadap penjumlahan alasan-alasan yangbmenyatu kemanapun untuk mengevaluasi banyak ide untuk memilih salah satu ide terbaik untuk mengatasi masalah. 
Karakteristik kewirausahaan yaitu seseorang yang menciptakan sebuah usaha atau bisnis baru dengan mengambil resiko dan ketidakpastian demi mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan cara yang mengindentifikasi peluang dan menggambungkan sumber daya yang ada untuk mendirikannya, selain itu pula dapat bertanggung jawab dalam segala resiko, keyakinan, dan kemampuan yang sangat baik.


(Riska dwi apriyanti, 170103120052)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2012 Entrepreneur Company. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates