Saturday, May 25, 2013

salah satu pembahasan dari inventori otak kanan



Disini saya akan review tentang pembahasan inventori otak kanan atau kita sebut dengan persediaan dari otak kanan.
Salah satunya yaitu “musik” dan disini saya akan membahas tentang “musik”.
...
Menurut saya musik adalah suatu yang berhubungan dengan bunyi, nada, irama, harmoni, serta melodi yang dapat mewujudkan sesuatu yang indah dan dinikmati oleh pendengar atau setiap orang .
Musik bagi setiap orang dari dulu sampai sekarang sudah tidak asing lagi, karena setiap orang hampir 99% menyukai “musik” mungkin diantara mereka ada yang menyukai musik jazz, slow, rock, ataupun dangdut . setiap orang mempunyai ciri khas yang berbeda-beda tentang musik.
Saya sendiri lebih menyukai musik yang slow karena bagi saya musik slow itu membrikan jiwa dan hati menjadi tenang. Contohn ya: ketika sedang sedih, senang, belajar selalu musik slow yang saya dengar karena hal tersebut bisa lebih menenagkan hati. Mungkin bagi mereka yang tidak menyukai musik ini “buat apa sih mendengarkan musik slow?”.

Selain itu musik slow bisa membrikan inspirasi terhadap proses belajar juga, terkadang orang kreatif tidak selalu dengan berdiam diri, orang kreatif bisa dengan berdiam diri tetapi selai itu dengan mendengarkan musik bisa juga kita menjdi kreatif, inovatif, dan percaya diri.
Seseorang yang wirausaha sesering kali harus mendapatkan hiburan seperti mendengarkan musik agar tidak selalu setres, jenuh, dan tidak selalu fokus. Jadi kita sebagai manusia harus ada penyisihan untuk otak kita itu diberi kesegaran agar selalu enjoy dalam melakukan berbgai hal atau kegiatan yang akan kita lakukan.
Musik itu bagi saya seperti bagian dari hidup saya selain dari orang tua dan teman-teman karena musik yang selalu temani saat saya belajar, senang, sedih, dll.
Jadi, jangan pernah kalian meremehkan “musik” dalam kehidupan kalian karena musik bisa menciptakan ide-ide yang kretaif dan bisa menjadi hiburan untuk otak dan diri kita sendiri. Tetapi gunakanlah musik dengan sebaik mungkin.
Semoga apa yang saya review ini dapat bermanfaat untuk semua orang.
Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2012 Entrepreneur Company. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates