Tuesday, May 14, 2013

kewirausahaan

    PUTRI TASYA V (170103120071)
    Setiap orang memiliki potensi menjadi wirausahawan. Meskipun demikian ada kelompok-kelompok tertentu yang dapat cepat masuk dalam kegiatan kewirausahaan. Walaupun pemilik bisnis biasanya banyak mendapatkan keuntungan  dan memperoleh banyak peluang, siapapun yang berencana memasuki dunia kewirausahaan harus menyadari potensi-potensi kekurangan jika ia tidak menghayati dirinya sebagai seorang wirausahawan sejati yang seharusnya memiliki kreatifitas yang tinggi dan tidak henti-hentinya berinovasi.
         Para pemilik bisnis percaya bahwa bila mereka bekerja lebih keras, mereka akan menghasilkan banyak uang, dan akan lebih bahagia daripada bekerja di perusahaan besar. Para wirausahawan tidak berasal dari satu cetakan, tidak ada satu himpunan karakter pun yang dapat meramalkan siapa yang akan menjadi wirausahawan dan apakah mereka akan berhasil. 
         Menurut PUPAH PUSPITA SARI seorang wirausahawan itu seperti pohon yang kokoh. Sebuah pohon itu mempunyai akar yang kuat, batang yang besar, ranting menyebar di samping kiri dan kanan tempat tumbuhnya dedaunan atau atau bahkan bunga dan buah yang indah. Diawali dengan akar, sebuah akar haruslah kuat akar adalah pondasi awal tumbuhnya sebuah pohon begitupun seorang wirausahawan harus mempunyai visi, misi, dan tujuan yang jelas dan tekad yang kuat saat akan memulai usahanya. Kemudian batang yang besar, besar dan mampu menopang ranting-rantingnya sehingga terlihat kokoh dan dapat melindungi dirinya dari faktor-faktor yang mungkin muncul dari dalam ataupun dari luar yang dapat mempengaruhi siklus hidupnya, layaknya seorang wirausahawan harus bermental besar dan kokoh  dalam menjalankan bisnisnya sehingga apabiila ada rintangan-rintangan ataupun tantangan-tantangan yang muncul yang akan mempengaruhi siklus usahanya dia bisa menghadapi dengan kebesaran dan kekuatan mentalnya.
        Ranting yang menyebar ke kkiri dank ke kanan menjadi tempat tumbuhnya dedaunan atau atau bahkan bunga dan buah yang indah, di dalam ranting itu harus mempunyai system yang baik yang menjadi sumber akan kehidupan daun, bunga, dan buah yang tumbuh daripadanya, seorang wirausaha harus mempunyai system yang baik dalam menjalankan usahanya sehingga usahanya berjalan sesuai yang di kehendaki dan terorganisir dan dapat menaungi para pekerja-pekerja yang hidup dari usahanya sehingga usahanya tersystem dan para pekerjanya terorganisir dengan baik.
Sebuah pohon yang tinggi dan kokoh harus mampu tetap berdiri besar di atas akarnya walaupun di terjang oleh badai yang kuat, sebuah pohon yang besar itu menaungi pohon-pohon kecil yang ada di bawahnya begitupun seorang wirausaha harus tetap mampu mempertahankan bisnisnya walaupun ada rintangan seperti badai yang datang kepadanya, seorang wirausahawan yang besar akan peduli kepada para pengusaha-pengusaha kecil yang ada di bawahnya menjadikannya teman bukan menganggap sebagai pesaing yang harus di taklukan.
      Setelah semua hal itu dapat kita jalankan dan kita dapatkan pohon itu akan menghasilkan bunga dan buah yang indah yang banyak di sukai orang, seperti halnya kita akan mampu menghasiilkan produk yang di sukai orang dan dapat di terima di pasar produk yang berkualitas dan bernilai guna yang tinggi sehingga kita akan mendapatkan profit yang sesuai dengan yang kita inginkan, dan menjadikan profit itu sebagai efek dari usaha yang telah kita lakukan.








0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2012 Entrepreneur Company. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates